RFP: INKLUSI STC_Pengukuran Indeks Kabupaten / Kota Toleran dan Inklusif

UNDANGAN MENYAMPAIKAN PROPOSAL REQUEST FOR PROPOSAL

Kegiatan:STC: Pengukuran Indeks Kabupaten / Kota Toleran dan Inklusif
No. Referensi:INKLUSI RFQ-2024-06
Latar BelakangKemitraan Australia–Indonesia Menuju Masyarakat Inklusif, disingkat INKLUSI merupakan program kemitraan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia yang berlangsung selama 8 tahun (2021-2029). Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi kelompok-kelompok marginal dalam pembangunan sosial-budaya, ekonomi, dan politik di Indonesia, serta manfaat yang mereka peroleh dari pembangunan tersebut. INKLUSI bekerja sama dengan pemerintah dan mitra-mitra masyarakat sipil untuk mendorong upaya memajukan kesetaraan gender, hak-hak penyandang disabilitas, dan inklusi sosial (GEDSI). INKLUSI mendukung agenda pemerintah Indonesia dalam mencapai masyarakat yang inklusif dan mendukung rencana pembangunan nasional dan tujuan pembangunan berkelanjutan. Program ini bekerjasama dengan 11 organisasi masyarakat sipil (OMS) Indonesia sebagai Mitra INKLUSI dan jaringan mereka yang tersebar di 32 provinsi, 129 kota/kabupaten, dan 650 desa di Indonesia. INKLUSI juga bekerja sama dengan 8 lembaga penelitian sebagai Mitra Riset.
Ringkasan Kegiatan:Sekretariat INKLUSI dengan ini akan  bekerja sama dengan  lembaga pelaksana yang terpilih untuk melakukan serangkaian kegiatan secara partisipatif guna menentukan indikator yang akan mengukur kondisi toleransi sosial, terutama toleransi terhadap kelompok-kelompok marginal yang selama ini telah menjadi dampingan Mitra INKLUSI, di antaranya perempuan rentan, penyandang disabilitas (termasuk disabilitas psikososial), masyarakat adat, dan kelompok-kelompok minoritas lainnya, serta melakukan pengukuran indeks secara berkala (setidaknya tahunan, yaitu 2024 dan 2025) terhadap indeks tersebut.

Penentuan indikator toleransi dan inklusi sosial akan dilakukan di tingkat kabupaten dan kota (mengingat adanya perbedaan konteks antara kota dan kabupaten); dan kedua, melakukan pengukuran indikator tersebut untuk tahun 2024 dan 2025.

Tujuan utama Kegiatan ini adalah memahami tingkat toleransi, kesetaraan gender dan inklusi sosial (termasuk inklusi disabilitas) di setidaknya 22 kota dan 2 kabupaten lokasi kerja Mitra INKLUSI di Indonesia.  Secara umum diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara praktis dan bermanfaat bagi pemerintah daerah, organisasi masyarakat sipil terutama Mitra INKLUSI, dan pemangku kepentingan terkait lainnya dalam upaya meningkatkan tingkat toleransi dan inklusi sosial di setidaknya 22 kota dan 2 kabupaten di Indonesia, termasuk sebagai kontribusi dalam perencanaan pembangunan daerah (RPJMD), perencanaan pembangunan nasional (RPJMN) dan rencana kerja pemerintah lainnya.

Informasi lengkap dapat dipelajari dari Lampiran. A. TOR (Terms of Reference).

Penyampaian Proposal:1.    The latest of proposal submission is Wed, 29 May 2024, COB (17.00 WIB)

2.    Proposal terdiri dari:

a)   Surat pernyataan minat

b)   Proposal Teknis dan Anggaran

c)    CV personil.

3.    Proposal dikirimkan kepada: INKLUSI Procurement, melalui email ke alamat procurement@inklusi.or.id

4.    Harap menulis “Proposal STC: Indeks Kabupaten/Kota Toleran dan Inklusif” sebagai subject email

Terms & Conditions:1.     Permintaan penawaran ini dikeluarkan oleh INKLUSI berdasarkan syarat dan ketentuan:

·      INKLUSI berhak untuk meminta penawaran dari organisasi mana pun, menerima atau menolak penawaran, menghentikan, memperluas, atau mengubah proses seleksi, mengevaluasi penwaran yang dianggap perlu oleh INKLUSI; dan bernegosiasi dengan satu atau lebih organisasi sesuai prinsip value for money.

2.       Semua Penawaran harus berisi harga, ketentuan, dan termasuk pajak.

3.       Penawar/penjual setuju untuk menahan harga di perusahaan penawarannya selama 30 hari sejak tanggal yang ditentukan.

4.       Isi proposal dapat menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

5.       Segala pertanyaan atau permintaan klarifikasi terkait RFP ini dapat ditujukan melalui email ke: procurement@inklusi.or.id

6.       “INKLUSI is an equal opportunity employer and value diversity and inclusion.”

Lampiran:·  Lampiran A. Terms of Reference
·  Lampiran B. Template Surat pernyataan minat, proposal teknis dan anggaran
·  Link untuk mengunduh lampiran:
https://inklusi.or.id/opportunity/request-for-proposal/
Share this job

NGO Job Search

CONTACT US

How we can help ? Please feel free to CONTACT US

About us / Disclaimer

DevJobsIndo.ORG is not affiliated with devjobsindo yahoo mailing groups.MORE