PHOTOBOOK EDITOR

I.                    Latar Belakang

 

WWF-Indonesia atas dukungan dari MCA-Indonesia membentuk suatu program untuk membentuk suatu koridor, dengan nama Program RIMBA.

Program Koridor RIMBA adalah program kerjasama para pihak yang bertujuan untuk pelestarian hutan dan peningkatan penghidupan masyarakat yang didukung oleh Millennium Challenge Account – Indonesia (MCA-INDONESIA).

Lanskap Koridor RIMBA seluas 3,8 juta hektar meliputi Provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Barat serta 19 Kabupaten di dalamnya merupakan salah satu koridor ekosistem yang sudah ditetapkan dalam Perpres 13 Tahun 2012 tentang Penataan Ruang Pulau Sumatera.

Keberhasilan program ini bergantung pada partisipasi aktif para pihak baik pemerintah pusat dan daerah, serta peran aktif masyarakat, swasta dan CSOs. Program ini akan fokus pada 8 kabupaten yaitu; Kabupaten Kuantan Singingi, Dharmasraya, Tebo, Kampar, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Kerinci dan Merangin.

Program MCA-INDONESIA – RIMBA akan berjalan selama 2 tahun, dimulai dari Januari 2016 dan berakhir pada bulan Maret 2018.

Program ini didukung juga oleh Program GEF (Global Environment Facility) RIMBA, yang dikelola oleh UNEP Regional Asia-Pasifik untuk memastikan keberlanjutan program di Koridor RIMBA selama 6 tahun.

WWF saat ini merasa perlu adanya tools komunikasi selain berupa video profile juga perlu buku yang berisi fot-foto kegiatan RIMBA untuk menyuguhkan visualisasi kegiatan-kegiatan RIMBA di Koridor. Buku Potret RIMBA ini sangat penting untuk mendukung proses diseminasi program-program RIMBA Koridor kepada target grup tertentu dan juga mengaungkan hasil-hasil kerja Rimba Koridor kepada target grup yang sudah di identfikasi. Untuk mendukung hal tsb maka dibutuhkan Book Editor.

 

II.                  Tugas dan tanggung jawab Book Writer & Editor

a.       Membuat foto dan materi yang diperlukan untuk membuat buku foto dan berkomunikasi dengan  Proyek Manager ataupun Koordinator.

b.      Memastikan hasil foto dan materi telah mendapatkan approval dari pihak Donor maupun WWF terkait

c.       Membantu lay out serta proses pencetakan / perbanyak buku foto tsb

III.                    Kualifikasi

·         Pendidikan minimal Sarjana di bidang terkait

·         Berpengalaman dalam menyusun buku, laporan ataupun pembuatan film sebelumnya.

·         Berpengalaman di NGO ataupun lembaga yang bergerak di bidang lingkungan

·         Fasih dalam berkomunikasi ataupun menulis dalam Bahasa Inggris

·         Mampu beradaptasi dan berkomunikasi dalam team work

·         Mampu bekerja dalam tekanan tinggi dan sesuai jadwal yang diminta

REGISTER/LOGIN to read more, it's FREE

 

  • This job has expired!
Share this job

Program Koridor RIMBA adalah program kerjasama pada pihak yang bertujuan untuk pelestarian hutan dan peningkatan penghidupan masyarakat yang didukung oleh Millenium Challenge Account- Indonesia (MCA Indonesia).
Lanskap Koridor RIMBA seluas 3,8 juta hektar meliputi Provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Barat serta 19 Kabapuaten didalamnya merupakan salah satu koridor ekosistem yang sudah ditetapkan dalam Perpres13 Tahun 2012 tentang Panataan Ruang Pulau Sumatera. 
Keberhasilan Program ini bergantung pada partisipasi aktif pada pihak baik pemerintah pusat dan daerah,serta peran aktif masyarakat, swasta dan Kelompok Masyarakat. Program ini berkegiatan di delapan kabupaten di Jambi, yaitu : Kabupaten Kuantan Singingi, Dharmasraya, Tebo, Kampar, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Kerinci dan Merangin, Sumatera Barat dan Riau. 
Program MCA – Indonesia – Rimba akan berjalan selama 2 tahun, dimulai dari Januari 2016 dan berakhir pada bulan Maret 2018. Program ini didukung juga oleh Program GEF (Global Environment Facility) RIMBA, yang dikelola oleh UNEP Regional Asia – Pasifik untuk memeastikan keberlanjutan program di Koridor RIMBA selama 6 tahun. 

Connect with us

NGO Job Search

CONTACT US

How we can help ? Please feel free to CONTACT US

About us / Disclaimer

DevJobsIndo.ORG is not affiliated with devjobsindo yahoo mailing groups.MORE