KONSULTAN OTOMATISASI TOOLS MONITORING 50 views

Job Expired

KONSULTAN OTOMATISASI TOOLS MONITORING – NUSATANI PROGRAM

 

SurfAid adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan kemandirian masyarakat di daerah terpencil yang terhubung dengan kami melalui selancar. SurfAid telah bekerja di empat lokasi di Indonesia: Kabupaten Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat, Kabupaten Nias di Sumatera Utara, Kabupaten Bima di NTB dan Kabupaten Sumba Barat di NTT. 

 

Saat ini SurfAid bekerja di Bima (NTB) dan Sumba Barat (NTT) melalui program Nusatani yang melakukan pendekatan Pertanian Sensitif Gizi. Proses monitoring dan evaluasi Program Nusatani salah satunya dilakukan dengan analisa data dari lapangan, yaitu:

  • Data Posyandu: angka SKDN, angka stunting, wasting, underweight, narasi capaian, dll;
  • Data Kelompok Tani: ID farmers, keterlibatan pelatihan, jumlah pelatihan dan coaching penerapan di ladang petani, narasi singkat capaian;
  • Data demo farm: jadwal kerja, jadwal tanam & panen, biaya produksi, laba penjualan, narasi singkat, dll;
  • Data SSIS: instalasi, debit air, jadwal giliran pemakaian, dll;
  • Data pendampingan BUMDes: rangkaian pelatihan, implementasi, proses produksi marketing, hitungan laba rugi;
  • Daftar hadir kegiatan: jumlah peserta, laki/perempuan, anak, PWD, dll;
  • Rencana kerja vs hasil kerja aktual; dan
  • Data-data lainnya yang diperlukan dalam mendukung proses MEALS

 

Masalah saat ini adalah aneka form monitoring di Google Spreadsheet yang diisi oleh para petugas lapangan masih harus diakumulasi secara manual oleh koordinator lapangan dan MEALS Officer. Pengisian manual ini membutuhkan waktu dan ketelitian lebih banyak sehingga menyita waktu kerja mereka lebih banyak dibandingkan jika lembaran-lembaran data dan angka ini bisa tersambung otomatis satu sama lain. 

 

Oleh karena itu, SurfAid khususnya Program Nusatani, memerlukan seorang konsultan untuk membantu otomatisasi semua file data monitoring yang ada termasuk menyatukannya dalam satu dashboard yang memuat semua kebutuhan data program, baik perbesaran kegiatan, per desa, per kecamatan, ataupun per beneficiaries. Dashboard ini berisi one sheet information program Nusatani yang diperlukan setiap bulan sesuai update yang dilakukan oleh koordinator lapangan dan MEALS Officer sehingga memudahkan proses analisa dan

pelaporan rutin pada manager program.

 

 

KUALIFIKASI:

  • Menguasai Ms Excel dan Google Spreadsheet terutama penggunaan rumus yang bisa membuat koneksi dan otomatisasi antar file
  • Memahami cara kerja monitoring dan evaluasi dalam program NGO hingga dapat menemukan alur koneksi antar file dan membuatkan sebuah file gabungan yang mempermudah proses input dan analisa data dalam pelaporan dan refleksi internal tim.
  • Menjelaskan hasil tools monitoring yang telah terotomatisasi dan file gabungan yang dibuat secara mudah dipahami oleh para pengguna.

 

Silahkan dapatkan informasi lebih rinci dari tautan berikut:

Recruitment Pack_Konsultan Otomatisasi Tools Monitoring

 

Jika anda adalah warga negara Indonesia yang memiliki kualifikasi yang kami butuhkan, kirimkan profil diri dan proposal dan dokumen pendukung lainnya (jika ada) dengan subjek email:  KONSULTAN OTOMATISASI TOOLS MONITORING ke jobs@surfaid.org  paling lambat 4 Oktober 2022.

 


SurfAid secara aktif mendukung dan mempromosikan isu gender dan inklusivitas. Kandidat wanita dan individu dengan kebutuhan khusus didorong untuk melamar.

 

Kami berkomitmen untuk mencegah semua perilaku yang tidak diinginkan di tempat kerja. Ini termasuk kekerasan seksual, eksploitasi dan pelecehan, dan pelecehan anak. Kami mengharapkan setiap orang yang bekerja untuk kami untuk berbagi komitmen ini dengan memahami dan bekerja dalam Kebijakan Perlindungan SurfAid (Safeguarding Policies).

 

  • This job has expired!
Share this job
Company Information
Connect with us
Contact Us

NGO Job Search

CONTACT US

How we can help ? Please feel free to CONTACT US

About us / Disclaimer

DevJobsIndo.ORG is not affiliated with devjobsindo yahoo mailing groups.MORE