ICT Specialist untuk Program Eliminasi TB – Konsorsium Komunitas Penabulu STPI 70 views

Job Expired

Latar Belakang

PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI adalah Principal Recipient (PR) Komunitas TBC, berdampingan dengan PR Kementerian Kesehatan dan Program Nasional Penanggulangan TBC yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML). Dalam kerja sama dengan para mitra, PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI bertujuan mengakselerasi eliminasi TBC 2030 di 30 provinsi dan 190 kota/kabupaten yang meliputi: 1) Penemuan dan pendampingan pasien TBC sensitif obat, 2) Penemuan dan pendampingan pasien TBC resisten obat, 3) Penguatan sistem komunitas, dan 4) Upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan yang dihadapi pasien dalam mengakses pelayanan TBC berkualitas sampai sembuh.

Untuk kebutuhan pengelolaan program sebagaimana disebutkan di atas, PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI mencari Information Communication Technology Specialist (ICT Specialist). Konsultan akan berkontribusi melalui keahlian teknisnya dan memberikan layanan konsultasi untuk strategi dan protokol pengelolaan data & informasi, pengembangan perangkat teknologi komunikasi untuk penyimpanan dan pengelolaan data informasi serta pengetahuan guna mendukung implementasi program. Konsultan akan bertanggung jawab terhadap seluruh hasil kerja kepada Data Management Coordinator serta berkoordinasi dengan tim MEL dan Program PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI.

Tugas dan Tanggungjawab Utama:

  1. Melakukan pertemuan konsultansi secara berkala dengan divisi MEL – PR Konsorsium Penabulu-STPI untuk menggali masukan atas kebutuhan organisasi atas strategi dan protokol pengelolaan data & informasi dalam Program Eliminasi TBC Komunitas 2021-2023.
  2. Berdasarkan input dari PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI, mengembangkan strategi dan protokol pengelolaan data & informasi Program Eliminasi TBC Komunitas 2021-2023.
  3. Melakukan pemetaan kebutuhan perangkat dan alat bantu untuk pengumpulan, penyimpanan dan pengelolaan atas data, informasi dan pengetahuan Program Eliminasi TBC Komunitas 2021-2023.
  4. Bersama dengan konsultan Communication Consultant dan tim MEL, mengembangkan website untuk menampilkan profil PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI dan mengkampanyekan isu Tuberkulosis secara digital
  5. Memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap staf divisi MEL terkait website yang mencakup:
    1. Content Management System (content update, pengaturan menu, dll)
    2. Website Management System (modul update, anti virus, web analytic, dll)
  6. Memberikan dukungan teknis kepada Tim MEL PR Konsorsium Penabulu-STPI dalam pengelolaan SITK dan koordinasi dengan vendor penyedia layanan SITK.
  7. Menjalankan penugasan lain yang diberikan oleh PR Konsorsium Penabulu-STPI sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Kualifikasi dan Keahlian

  1. Konsultan Komunikasi memiliki latar belakang pendidikan minimal D3 dengan jurusan Teknologi Informasi, Manajemen Informatika atau jurusan lain yang relevan.
  2. Memiliki pengalaman mengembangkan strategi dan protokol pengelolaan data & informasi
  3. Memiliki keterampilan dalam membuat desain arsitektur pengelolaan data, informasi pengetahuan
  4. Memiliki keterampilan dalam instalasi dan pengelolaan media penyimpanan data, informasi dan pengetahuan (cloud server, e-mail, jaringan)
  5. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan website dan aplikasi
  6. Memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang ICT
  7. Lebih diutamakan yang kandidat yang berpengalaman bekerja sama dengan NGO.

 

Durasi Waktu

REGISTER/LOGIN to read more, it's FREE
  • This job has expired!
Share this job
Company Information
Contact Us

NGO Job Search

CONTACT US

How we can help ? Please feel free to CONTACT US

About us / Disclaimer

DevJobsIndo.ORG is not affiliated with devjobsindo yahoo mailing groups.MORE