FINANCE MANAGER 74 views

Job Expired

PERDHAKI (Persatuan Karya Dharma Kesehatan Indonesia) adalah asosiasi unit pelayanan kesehatan nirlaba (not for profit) yang berlatar belakang agama Katolik, yang tersebar diseluruh Indonesia.

Pada saat ini, PERDHAKI mendapatkan  kepercayaan untuk mengelola program Malaria  di Kawasan Timur Indonesia ( NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat ), sebagai mitra kerja Pemerintah RI dalam memberantas penyakit Malaria. Dalam menjalankan perannya, PERDHAKI bekerjasama dengan unit kesehatan anggota PERDHAKI/PELKESI, Keuskupan/Paroki, Perdhaki Wilayah,  NGO dan CSO yang ada di KTI. Di Pusat Program Malaria PERDHAKI sebagai mitra Kemenkes RI SubDit Malaria,  dan didaerah-daerah sebagai mitra Dinas Kesehatan Propinsi / Kabupaten dan Puskesmas

Berkenaan dengan hal tersebut, saat ini kami membuka kesempatan luas bagi yang ingin bergabung dalam program pemberantasan Malaria tersebut, bagi yang mempunyai profesi sebagai Finance Manager. Deskripsi pekerjaan sebagai berikut:

 

FINANCE MANAGER PROYEK PERDHAKI MALARIA

Bertanggung jawab kepada Authorize PR Program Malaria PERDHAKI

Tugas:

Change Management

  1. Berkoordinasi yang dengan team Spesialis Keuangan dan pengembangan Keuangan Global Fund untuk menilai kapasitas dari tim Keuangan di Perdhaki, untuk merancang dan menerapkan perbaikan struktur (bagan organisasi) dalam rangka  memaksimalkan sumber daya manusia yang ada.
  2. Mengevaluasi struktur keuangan pada SR / SSR termasuk kapasitas staf keuangan dan menyiapkan rencana untuk perbaikan termasuk perubahan organisasi jika diperlukan.
  3. Mengkaji kebijakan dan prosedur yang terkait dengan alur dokumentasi yang saat ini dijalankan di Perdhaki dan melakukan pengembangan secara menyeluruh, dengan menjelaskan adanya celah-celah dengan rinci dan langkah-langkah yang diperlukan untuk memaksimalkan sistem secara efisien dan sesuai dengan persyaratan dan pedoman Global Fund, serta melakukan pengawasan atas penerapan tersebut secara bertahap atas prosedur yang disepakati.
  4. Melakukan Update keuangan dan pembukuan manual berkaitan dengan praktek yang dijalankan saat ini di Perdhaki dan termasuk kebijakan dan prosedur, yang sesuai dengan standar dan praktik Internasional.
  5. Bekerja sama dengan Internal Audit untuk meyusun kembali peran audit dari transaksi pra-audit hingga pasca audit dan menyetujui batas waktu untuk masa transisi yang ada.
  6. Melakukan pengawasan dan memastikan bahwa program akuntansi dijalankan dengan benar sesuai dengan persyaratan ToR dan pelatihan serta pedoman tertulis termasuk migrasi data yang dilakukan oleh vendor.
  7. Memastikan bahwa semua Rekomendasi dari Global Fund yang berasal dari penilaian manajemen keuangan yang dilakukan pada tahun 2015 dilaksanakan.

 

Rutinitas

  1. Memberikan dukungan dan bimbingan profesional dan teknis kepada SR dan SSR untuk pencatatan tentang masalah laporan keuangan, memastikan bahwa sistem keuangan dan prosedur terkonfirmasi sesuai dengan persyaratan dan ketentuan PR / TGF.
  2. Bersama dengan staf keuangan, membantu SR dan SSR untuk mengkonsolidasikan rencana anggaran mereka sesuai dengan anggaran yang disetujui.
  3. Mengevaluasi bulanan yaitu perbedaan antara Anggaran dengan Aktual (BvA) dan memberikan saran kepada Tim Proyek untuk membahas perbedaan penggunaan anggaran jika ada, selama periode pelaporan berlangsung.
  4. Mengembangkan dan memastikan struktur pengkodean pembebanan dengan tepat dalam pendanaan Global Fund.
  5. Membuat laporan keuangan (laporan PUDR, AFR, Quarterly Cash dll) untuk diserahkan ke LFA dan Global Fund sesuai format dan jadwal yang telah ditetapkan.
  6. Menerima dan memeriksa semua laporan keuangan bulanan dan kuartalan dari SR, dan berdasarkan data yang diberikan, bekerja sama dengan staf Keuangan untuk menyiapkan laporan keuangan konsolidasi dengan standar yang tinggi untuk LFA dan Global Fund.
  7. Memastikan semua tagihan-tagihan program dan pembayaran penggantian lainnya dibayar tepat waktu, dengan menggunakan prosedur yang telah ditentukan untuk meningkatkan kapasitas penyerapan.
  8. Menyediakan pengembangan kapasitas dan dukungan teknis kepada SR dan SSR agar memungkinkan mereka dapat lebih efektif dalam hal perencanaan, pengelolaan dan pencatatan pengeluaran mereka dan dalam rangka memastikan pencatatan dengan standar tinggi yang sudah ditetapkan dan dikelola oleh setiap SR dan SSR. Ini mencakup semua aspek akuntansi, penganggaran, perencanaan dan peramalan keuangan dan juga memastikan bahwa praktik keuangan yang benar dan tingkatan wewenang dapat diterapkan.
  9. Melakukan pengembangan rencana pengawasan berbasis risiko untuk SR dan SSR untuk memastikan kepatuhan akuntansi yang disepakati, prosedur keuangan, verifikasi dan bukti pengeluaran yang dilaporkan.
  10. Bertanggung jawab untuk menyiapkan laporan keuangan konsolidasi tahunan sesuai dengan pedoman Global Fund dan profesional lainnya dengan standar peraturan yang berlaku di Indonesia dengan tepat waktu.
  11. Mengatur dan mengawasi audit internal dan eksternal untuk PR dan SR.
  12. Berkoordinasi dengan Global Fund untuk pengembangan dari Resiko dan Jaminan perencanaan terhadap pemberian hibah tersebut dan memastikan dalam pelaksanaannya tercapai dan tepat sasaran.
  13. Menjaga dan mengawasi, buku besar dan pembelian, mempersiapkan rekonsiliasi bulanan (termasuk rekonsiliasi bank) untuk memastikan bahwa catatan dan informasi akurat dan juga proses jurnal entri, informasi neraca percobaan. Dan menyiapkan laporan keuangan per tiga bulanan.
  14. Melakukan penilaian terhadap rekan kerja atas pekerjaan dimasing masing bidangnya sebagai mana mestinya.
  15. Melakukan manajemen proses persyaratan terhadap staf internal termasuk penilaian kinerja, rapat pengawasan, dll.
  16. Pekerjaan lain yang diminta oleh Global Fund atau Authorized PR

 

Kualifikasi :

  1. Pendidikan S2 Akuntansi, diutamakan memiliki sertifikat CPA ( Certified Public Accountant )
  2. Memiliki pengalaman minimal 10 tahun sebagai Finance Manager
  3. Usia 40 – 55 tahun
  4. Domisili wilayah Jabodetabek

Kemampuan Teknis yang dibutuhkan:

  • Mampu membuat laporan keuangan bulanan dalam bahasa Inggris
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif  kepada pihak Donor baik secara Lisan  maupun Tulisan

Kemampuan Non Teknis yang dibutuhkan:

  • Memiliki kemampuan manajerial yang baik
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik
  • Bisa bekerja dalam tim
  • Bisa bekerja dalam tekanan dan tenggat waktu
  • Bersedia melakukan perjalanan ke Wilayah Indonesia Timur untuk melakukan pemeriksaan atas transaksi-transaksi di daerah-daerah.
  • Komunikatif, cermat, dan teliti
  • Memiliki kemampuan mengidentifikasi masalah dan penyelesaiannya

Kandidat yang memenuhi kualifikasi di atas silahkan mengirimkan Surat Lamaran, CV, Surat Rekomendasi (jika ada) dan dikirimkan ke alamat email :

REGISTER/LOGIN to read more, it's FREE

Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi saja yang akan kami undang wawancara.

Lamaran ditutup tanggal 20 November 2020

More Information

  • This job has expired!
Email Me Jobs Like These
Showing 1–0 of 0 jobs
Share this job
Company Information
Contact Us

NGO Job Search

CONTACT US

How we can help ? Please feel free to CONTACT US

About us / Disclaimer

DevJobsIndo.ORG is not affiliated with devjobsindo yahoo mailing groups.MORE