Enumerator 102 views

Job Expired

Penelitian Endline tentang Pencegahan Perkawinan Anak di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Tentang Tulodo

Tulodo merupakan sebuah lembaga konsultasi internasional penelitian dan manajemen proyek terutama pada isu perubahan sosial dan perilaku. Tulodo didirikan di Sydney, Australia pada tahun 2013 dan di Jakarta, Indonesia pada tahun 2015. Klien kami termasuk agensi internasional, perusahaan, agensi pemerintahan dan lembaga non-profit, yang bekerja dalam bidang livelihood, proteksi sosial, kesehatan, sanitasi, pendidikan, dan energi terbarukan. Tulodo memiliki pengalaman bekerja di level nasional di Indonesia dan juga di regional Asia Pasifik. Untuk info lebih lengkap tentang Tulodo silakan  mengakses tautan berikut: www.tulodo.com

Latar Belakang Penelitian

Di Indonesia, perkawinan telah diatur dalam UU Perkawinan No.1/1974. Menurut Hukum ini dalam Bab 7, ayat 1, suatu perkawinan akan diakui secara hukum jika perempuan sudah berusia lebih dari 16 tahun (untuk pria berusia 19 tahun) yang kemudian direvisi pada UU No.16 tahun 2019 sehingga batas usia perkawinan untuk perempuan menjadi 19 tahun sama seperti laki-laki. Berdasarkan data UNICEF, Indonesia menempati urutan kedelapan di dunia dan tertinggi kedua di Asia Tenggara dalam hal persentase keseluruhan pernikahan di mana setidaknya salah satu pasangan berusia di bawah 18 tahun. Dengan adanya isu ini, Tulodo ditunjuk oleh UNICEF Indonesia akan mengadakan penelitian endline tentang perkawinan anak dan pola manajemen kebersihan menstruasi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

 

Tulodo Indonesia telah melakukan penelitian baseline di tahun 2019 dan berbagai kegiatan terkait Pencegahan Pernikahan Anak di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada orang tua, remaja, dan pemangku kepentingan lainnya di tahun 2020. Untuk memperoleh gambaran akhir dari pelaksanaan program, kami akan mengadakan penelitian endline dan membutuhkan ENUMERATOR di lokasi tersebut untuk membantu pengumpulan data melalui survei dengan orang tua dan remaja umur 12-18 tahun antara bulan Maret akhir hingga April 2021. Untuk detail waktu, durasi penelitian dan lokasi penelitian akan diinfokan kemudian.

Persyaratan

  1. Minimal mahasiswa tingkat akhir/sudah menyelesaikan pendidikan sarjana minimum dalam ilmu sosial, pendidikan, manajemen atau kesehatan.
  2. Memiliki pengalaman yang relevan dengan pengumpulan data secara kuantitatif/kualitatif.
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa daerah setempat merupakan nilai tambah.
  4. Bersedia untuk melakukan pengambilan data di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan untuk jangka waktu tertentu.
  5. Berdomisili di daerah tersebut lebih diutamakan.
  6. Memiliki ponsel cerdas/smartphone/komputer untuk pengentrian data lebih diutamakan.
REGISTER/LOGIN to read more, it's FREE
  • This job has expired!
Email Me Jobs Like These
Showing 1–0 of 0 jobs
Share this job
Connect with us
Contact Us

NGO Job Search

CONTACT US

How we can help ? Please feel free to CONTACT US

About us / Disclaimer

DevJobsIndo.ORG is not affiliated with devjobsindo yahoo mailing groups.MORE